Senin, 03 Januari 2011

Kemenangan raja di awal tahun

Home | Liga | Inggris | Setan Merah Raih Kemenangan Pertama di 2011

West Bromwich Albion 1-2 Manchester United
Setan Merah Raih Kemenangan Pertama di 2011

Font size: Decrease font Enlarge font
image
West Bromwich Albion vs Manchester United. (Getty Images)
Pasukan Setan Merah Manchester United membuka tahun 2011 dengan sebuah kemenangan setelah berhasil menyabet tiga poin penuh dari West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (1/1).
MU langsung tampil menggebrak sejak awal babak pertama dengan membobol gawang tim tuan rumah pada menit kedua. Wayne Rooney dengan sempurna menyambut umpan silang Patrice Evra dan menanduk bola ke dalam gawang Wes Brom yang dikawal Scott Carson.
Namun, West Brom selaku tuan rumah tidak ingin dipermalukan begitu saja di depan para pendukung mereka sendiri. Akhirnya pada menit ke-13, The Baggies sukses menyamakan kedudukan melalui gelandang mereka, James Morrison, yang melepaskan tendangan voli keras dari luar kotak penalti. Kedudukan imbang 1-1 berakhir hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim sedikit meningkat. Baik West Brom maupun MU berusaha mendominasi sisa pertandingan.
Sebuah peluang emas diperoleh tim tuan rumah pada menit ke-62, ketika Jerome Thomas dilanggar Rio Ferdinand di kotak terlarang MU. Wasit memberikan hadiah penalti untuk West Brom, namun sayang Peter Odemwingie gagal mengeksekusi penalti dengan baik setelah tendangannya tidak pada sasaran.
Sebaliknya, justru Setan Merah yang mencuri kesempatan pada menit ke-74. Melalui tendangan pojok yang dilepaskan Wayne Rooney, Javier "Chicharito" Hernandez berhasil mengembalikan keunggulan bagi MU melalui sundulannya yang mengejutkan lini pertahanan West Brom.
Dengan kemenangan 2-1 atas West Brom, MU hingga saat ini masih belum terkalahkan dan berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan 41 poin dari 19 pertandingan yang sudah mereka mainkan musim ini.
****
Susunan pemain:
West Bromwich Albion: Scott Carson, Paul Scharner, Pablo Ibañez (Somen Tchoyi, 71'), Marek Cech, Steven Reid (Gianni Zuiverloon, 64'), Graham Dorrans, Youssuf Mulumbu (Marc-Antoine Fortune, 90'+4), Chris Brunt, Jerome Thomas, James Morrison, Peter Odemwingie.
Cadangan: Boaz Myhill, Nicky Shorey, Ishmael Miller, Simon Cox.
Manchester United: Tomasz Kuszczak, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Gary Neville (Fabio, 71'), Anderson, Michael Carrick, Gabriel Obertan (Darron Gibson, 61'), Darren Fletcher, Dimitar Berbatov (Javier Hernández, 61'), Wayne Rooney.
Cadangan: Michael Owen, Jonathan Evans, Ben Amos, Bebé.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar