Kamis, 30 Desember 2010

REKOR PECAH DI ANFIELD

Home | Liga | Inggris | Wolves Raih Kemenangan Pertama di Anfield Sejak 26 Tahun

Liverpool 0-1 Wolverhampton Wanderes
Wolves Raih Kemenangan Pertama di Anfield Sejak 26 Tahun

Font size: Decrease font Enlarge font
image
Fernando Torres, tertunduk lesu usai kekalahan. (Getty Images)
Wolverhampton Wanderes meraih kemenangan pertamanya di Anfield sejak 26 tahun lalu, ketika sebuah sepakan Stephen Ward di menit ke-56 menjebol gawang The Reds yang dikawal Pepe Reina.
Ini sekaligus menjadi satu-satu gol dalam pertandingan yang menandai comeback-nya kapten Liverpool, Steven Gerrad.
kekalahan ini semakin merepotkan perjalanan Liverpool musim ini. Fernando Torres dkk. masih tertahan di posisi 12 klasemen.
Meski ada di urutan 12, namun jarak poin dengan juru kunci, West Ham United, hanya terpaut lima angka saja.
Kekalahan ini makin memojokan posisi Roy hodgson sebagai manager Liverpool. Sepanjang pertandingan, beberapa fans di salah satu sektor stadion terus menyanyikan lagu untuk legenda mereka, Kenny Dalglish. Ini sekaligus menjadi kritik atas ketidapuasan mereka atas prestasi yang diraih Reds bersama Hodgson.
Beberapa waktu lalu, nama Dalglish sempat muncul kepermukaan dan diisukan akan menjadi pengganti Hodgson. Bahkan Dalglish sendiri pernah menyatakan kalau dirinya punya ‘hutang yang belum dibayar kepada Liverpool’, dan ini diklaim beberapa media sebagai ketertarikannya melatih mantan klubnya itu.
Meski belum bisa keluar dari zona degradasi, namun bagi Wolves, hasil ini makin membangkitkan kepercayaan diri untuk bertahan di Premier League.
Mereka telah mengumpulkan 18 poin, atau hanya terpaut 1 angka dari Birmingham yang tepat berada satu tinggat diatas zona degradasi.
Tepat di awal tahun nanti, Liverpool sudah ditunggu Bolton Wanderes. Dan bila mereka kembali meraih hasil buruk dari tim yang berada di posisi 6 klasemen sementara itu, bisa dipastikan kalau posisi Roy Hodgson di Liverpool, akan semakin diguncang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar