Kamis, 30 Desember 2010

TRANSFER RESMI DI BUKA OLEH CLUB MINYAK

Home | Liga | Inggris | Dzeko Resmi Bergabung Dengan City
Manchester City
Dzeko Resmi Bergabung Dengan City
29/12/2010 23:17:00 Galih Rachdityo
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Edin Dzeko. (Getty Images)

Manchester City semakin mendekati kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Wolfsburg, Edin Dzeko pada Januari mendatang.

City dan Wolfsburg telah sepakat dengan nilai transfer Dzeko sebesar 40 juta Euro untuk durasi kontrak selama lima tahun. Dzeko akan menerima gaji sebesar 4.5 juta Euro per musimnya.

Pelatih City, Roberto Mancini juga sudah mengkonfirmasi perihal akan datangnya pemain berusia 24 tahun ini ke City of Manchester Stadium dibulan Januari nanti.

"Kami mempunyai kesempatan untuk memenangkan juara liga tahun ini dan faktor yang paling menentukan ada pada diri Edin Dzeko," ujar Mancini seperti dikutip harian The Wolfsburger Allgemeine

"Pemain ini dapat memenangkan setiap gelar dan karena itulah kami menginginkannya."

City dikabarkan akan membayarkan biaya transfer sebesar 30 juta Euro terlebih dahulu ke Wolfsburg, kemudian lima juta Euro akan segera dibayarkan kembali apabila City mampu lolos ke babak kualifikasi Liga Champions.

Selanjutnya, sisa lima juta Euro rencananya akan dibayarkan oleh City untuk biaya agen dan pada saat penandatanganan kontrak berlangsung, dimana hal ini akan mendobrak rekor transfer untuk sebuah klub yang berlaga di ajang Bundesliga.

Rekor transfer sebelumnya dipegang oleh jawara Bundesliga, Bayern Munich sewaktu mendatangkan Mario Gomez ke Allianz Arena dari Stuttgart ditahun 2009 dengan biaya transfer sebesar 30 juta Euro.

Sementara itu, pihak City dikabarkan akan segera mengumumkan kedatangan Dzeko ke Eastland pada tanggal 3 Januari 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar